Sabtu, 29 Mei 2010

Zionis Israel Tolak Relawan Gaza

Jumat, 28/05/2010 22:08 WIB
KNRP - “Misi satu-satunya yang disampaikan oleh para peserta Armada Kebebasan yang menuntut dibukanya blockade atas Gaza, adalah bagaimana mereka bias smapai ke Gaza dengan berbagai cara,” ujar Ketua Tim Rakyat Perlawanan terhadap Blokade, Jamal Al Khadhari. Ia menyebutkan dengan misi itu, mereka akan berupaya menembus berbagai tantangan yang menghalangi sampainya mereka ke Jalur Gaza.
Dalam wawancara khusus dengan Quds Press, Al Khadari mengatakan lagi, “Kini Israel menakut-nakuti kami dengan terus menerus mengancam akan mengusir kapal atau bahkan menghancurkannya dengan roket atau menangkap para penumpangnya. Tapi semua orang dalam Armada Kebebasaan tetap melanjutkan usaha mereka untuk sampai ke pantai Gaza sebagai satu-satunya tujuan yang mereka inginkan. Selain itu, mereka tidak mau.” Menurut Al Khadari, ada beberapa alternative scenario untuk menghadapi situasi darurat saat akan sampai ke perairan Gaza. Yakni, mereka akan menggunakan legalitas hukum dan dukungan lembaga HAM internasional, hingga mereka bias menolak apapun sikap Israel yang ingin menghalangi mereka.
Al Khadhari menambahkan bahwa Armada Kebebasan terdiri dari 8 kapal, 3 di antaranya dari Turki, 4 dari Yunani dan 1 dari Cyprus. Kapal itu membawa sekitar 1000 ton kebutuhan hidup rakyat Gaza, termasuk bahan bangunan, obat-obatan, mesin pembangkit listrik dan lainnya. Seluruh kapal itu berisi delegasi dari 40 negara yang berjumlah 750 orang. “Jika Israel melakukan sesuatu yang menimpa mereka, berarti Israel harus siap berhadapan dengan 40 negara,” ujar Al Khadhari. (mln/qudspress)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar