Selasa, 01 Juni 2010

Aksi Demo Mengutuk Serangan Israel Merebak

 
01/06/2010 17:49
Liputan6.com, Jakarta: Gelombang kecaman terhadap Israel terus meluas di berbagai daerah di Tanah Air. Di Jakarta, Selasa (1/6), ratusan orang dari berbagai elemen dan organisasi massa menggelar aksi protes atas serangan Israel terhadap kapal Mavi Marmara, salah satu kapal armada misi kemanusiaan Freedom Flotilla.

Sembari membawa spanduk dan poster berisi kecaman terhadap Israel, sedikitnya 400 orang dari sejumlah elemen mahasiswa dari berbagai kampus di Ibu Kota menggelar aksi damai di Bundaran Hotel Indonesia. Selain mengecam kebiadaban tentara Israel, para pengunjuk rasa sempat menggelar salat gaib mendoakan para relawan.

Tak hanya itu, di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta, ratusan aktivis Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) memprotes keras serangan biadab Israel terhadap konvoi kapal relawan kemanusiaan bagi Palestina di perairan internasional. Dalam unjuk rasa ini, mereka juga membawa anak-anak dan keluarga.

Di Bandung, Jawa Barat, protes kebiadaban Israel digelar ratusan orang yang tergabung dalam Solidaritas Kemanusiaan untuk Palestina. Demonstrasi tersebut digelar di depan Kompleks Gedung Sate, Bandung. Para pengunjuk rasa menuntut ketegasan Perserikatan Bangsa-Bangsa mengadili Israel dalam pengadilan Mahkamah Internasional serta memberikan sanksi seberat-beratnya.

Sementara di Yogyakarta, ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia juga turun ke jalan memprotes kebiadaban Negeri Zionis. Aksi tersebut diwarnai dengan cap tangan merah sebagai bentuk kemarahan dunia.

Di Solo, Jawa Tengah, aksi mengecam kekejaman Negeri Yahudi digelar ratusan muslim yang tergabung dalam Jamaah Anshorut Tauhid dan dihadiri Amir Jamaah tersebut, yakni Ustad Abu Bakar Ba`asyir. Dalam aksinya, mereka mengecam kebiadaban Israel terkait penyerangan secara brutal dan sangat tidak berperikemanusiaan terhadap kapal Mavi Marmara di 62 kilometer lepas Pantai Gaza.

Tak ketinggalan pula di Makassar, Sulawesi Selatan. Dengan membawa sejumlah bendera bertuliskan kalimat lailahaillah serta sejumlah poster kecaman terhadap Israel, massa Hizbut Tahrir Indonesia Makassar turun ke jalan. Mereka turut mengecam serangan Israel dan meminta dunia Islam bersatu melawan Zionis.(BJK/ANS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar