Sabtu, 13 Maret 2010

Kempesnya Ban motor

Kamis malam Jum'at kemarin saya dan dua orang teman menghadiri majlis sholawat di pesantren Al Islah Jakarta selatan, tepatnya di warung buncit. Seperti biasa selesai membaca dan menikmati untaian pujian, usatadz amir Hamzah memberikan ceramah singkat tentang pesan sahabat nabi Usman R.A, ada empat hal kebaikan yang yang bisa kita  kerjakan dan menjadikan hidup kita lebih baik. Yang pertama bergaul dengan orang sholeh, kedua ziarah kubur yang ketiga menjenguk  orang sakit yang terahir apa ya....?! saya lupa. 
Sepulang dari majlis tersebut kami pulang bersama rintik hujan yang membashi jalanan. tiba-tiba....wekewek..kw...kwe..k... ban motor yang saya kendarai kempes. Teman saya yang bernama Qomar pun berseru:" Pel..! kenapa setiap pergi sama kamu adaaa aja kejadian yang gak di duga-duga. kemarin kehabisan bensin, sekarang ban kempes...!", saya bilang ama dia: "anggap aja ini cara Tuhan menghapus dosa yang telah aku lakukan".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar